Bolehkah bayi usia 1 bulan memakai pampers?

Bolehkah bayi usia 1 bulan memakai pampers?

Banyak pertanyaan saat ini mengenai penggunaan pampers untuk bayi usia 1 bulan. Ada yang boleh dan ada yang tidak. Banyak yang bilang kalau bayi yang baru berumur 1 bulan kurang bagus memakai pampers karena bisa menyebabkan kakinya berbentuk O. Benarkah itu? Dan di umur berapa bayi boleh memakai pampers?

Pertanyaan tersebut memang menjadi momok bagi Bunda masa kini yang menginginkan yang mudah dan praktis. Penggunaan diapers dapat membuat kaki berbentuk O nanti banyak bule kakinya berbentuk O donk. Sebenarnya gak apa2 pakai diapers asal di jaga kebersihannya indonesia kan iklimnya tropis jd takut iritasi kalo di negara barat kan cenderung panas maka bayi bule memakai diapers 24 jam pun fine2 aja. lagian di indonesia harga diapers cenderung mahal, jd bunda gak usah takut kaki si kecil berbentuk O. pilih diapers yang kualitasnya bagus/ bs dilihat bagian luar diapers terbuat dari plastik ato berpori, tiap 4 jam sekali di ganti walaupun belum penuh, and pantat si kecil di olesi krim anti ruam popok. thanks. semoga membantu.

merk pampers bayi baru lahir yang bagus ,bolehkah bayi baru lahir pakai pampers ,pampers bayi 0 bulan ,umur berapa bayi pakai celana ,ukuran pampers untuk bayi usia 1 bulan ,sampai umur berapa bayi pakai popok ,berapa lama bayi pakai pampers ,efek pemakaian pampers pada bayi laki-laki
Bolehkah bayi usia 1 bulan memakai pampers?

Boleh aja bun, berdasarkan pengalaman anaknya juga pake pampers sebelum usisnya 1bln abis ga kuat tar bangun terus karena celananya basah akiibat ngompol tapi pakenya waktu malam aja atau kalo mau pergi. kalo siang dan dirumah aja pake celana biasa supaya kulitnya bisa napas.

boleh saja bahkan sejak baru lahir jg bayi boleh makai pampers kok bun, namun tergantung body anak ga semua bayi umur 1 bulan klo pakai pampers bentuk kakinya O yg penting bunda cari pampers yg menyerap dan khusus untuk bayi baru lahir.

setiap anak memang beda2 bun, tapi ketiga anak saya udah saya pakaikan diaper sejak pusernya copot. ya... sekitar umur 7harian deh. Tips nya, pilih diaper yang cocok artinya, kalo merk A menimbulkan iritasi ganti ke merk B. Biasanya tiap merk beda2. kalo saya sendiri membiasakan yang murah2 dulu seperti sweety. supaya kulitnya bisa kita deteksi, sensitif ato ngga. tapi ya sering diliat aja. misal setiap 4 jam timbul merah2 ga. kebetulan anak sampe usia dia bisa ngomong jelas saya pakein popok. non stop pagi siang malem dan tidak terjadi apa2. kakinya pun normal semua.

boleh2 aja bunda, asal dijaga kebersihannya / sering diganti. anakku ( adit ) pake pampers 24 jam sejak umur 3bln hingga 2Th, alhamdulillah ga pernah bermasalah. yang penting pilih pampers yang berkualitas baik.

boleh saja...asal tidak menimbulkan iritasi kulit. tapi yang terbaik adalah popok kain dan kainnya dari bahan yang menyerap. karena popok kain ,mempunyai sirkulasi udara yang baik.
tidak juga bunda, boleh-boleh saja, asalkan jangan keseringan (kalo mo pergi jauh dan lama waktunya).karena takut iritasi kulitnya, dan justru akan berdampak buruk dengan alat kelaminnya (kalau bayinya cowok).

itulah sekelumit pengalaman bunda yang telah menggunakan pamper untu bayi usia 1 bulan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bolehkah Bayi Baru Lahir Menggunakan Pampers/Diapers?